Berita Terbaru
Loading...
Tuesday, June 3, 2014

Guilty Crown

8:04 PM

Anime Action Terbaik


Guilty Crown


Guilty Crown

Anime ini berada di sekitar tahun 2029. Jepang terkena wabah Apocalypse Virus saat itu yang membawa kehancuran. Wabah itu terkenal dengan nama Lost Christmas. Jepang pun memberi kuasa pada GHQ untuk menangani kasus ini. Di tahun 2039 , Ouma Shu , seorang pelajar , bertemu dengan artis Yuzuriha Inori . Setelah itu Yuzuriha Inori secara tidak langsung dan tidak sengaja telah melibatkan Shu ke dalam organisasinya , Undertakers , yang berusaha membebaskan Jepang dari GHQ. Saat peperangan melawan GHQ , Ouma Shu mendapat kekuatan King Mark karena tersuntik oleh Genome Void. Karena kekuatan itu , Ouma Shu bisa mengambil void setiap orang lain dan menggunakannya.

Anime yang terdiri dari 22 episode ini merupakan salah satu anime action terbagus. Mengapa ? Karena anime ini merupakan anime full action walau diselingi sedikit romance , namun jalan ceritanya tidak membosankan bahkan dapat melibatkan emosional para penontonnya. Ouma Shu , karakter utama , yang pada awalnya bisa dibilang lemah dan tidak berdaya bisa menjadi sosok pemimpin yang keras , disiplin , dan kuat. Namun pada akhirnya , setelah kematian Inori , orang yang sangat ia cintai , ia menjadi lemah lembut dan sabar. Ia sangat shock dan sedih atas kematian Inori.

Sekilas adalah beberapa karakter yang paling sering muncul dalam anime ini :

 Ouma Shu



Guilty Crown Ouma Shu


Ouma Shu , protagonis anime ini , adalah orang yang gugup dalam pergaulan. Petualangan Ouma Shu berawal ketika ia bertemu dengan Inori. Ia mendapat kekuatan King Mark dan bisa mengambil dan memakai void milik orang lain. Seiring dengan waktu , Ouma Shu menjadi terampil dalam menggunakan void. Sejalan dengan itu , ia berteman baik dengan Gai , dan secara tidak sadar ia mencintai Inori. Di tengah cerita , ketika Gai menghilang , ia menggantikan posisinya sebagai pemimpin. Ia menjadi tidak berperasaan , terlalu disiplin. Sampai suatu saat ia kehilangan kekuatannya. Ia sadar bahwa ia bersalah. Setelah itu karena beberapa hal , ia mendapat kekuatannya kembali bahkan melebihi kekuatan sebelumnya.

Tsutsugami Gai


Guilty Crown Tsutsugami Gai


Tsutsugami Gai adalah pemimpin organisasi Undertaker yang berjuang membebaskan Jepand dari kekuasaan GHQ. Dia adalah sosok pemimpin yang hebat dan bijaksana. Ternyata diungkapkan bahwa ia adalah teman baik masa kecil Ouma Shu.  Di tengah cerita , Gai menghilang. Sungguh tak disangka dia adalah "bos" terakhir dalam anime ini. Shu berusaha mengalahkan Gai dan akhirnya menang. Setelah Gai kalah , Ouma Shu sadar bahwa Gai sesungguhnya tidak jahat melainkan mengorbankan dirinya dan berpura - pura menjadi jahat untuk menyelamatkan orang lain. Dibalik pertempuran yang sering terjadi , Gai ini menyimpan perasaan cintanya yang terpemdam terhadap Manna, kakak perempuan dari Ouma Shu yang telah mati.

Yuzuriha Inori

Guilty Crown Yuzuriha Inori

Yuzuriha Inori , seorang artis penyanyi , adalah seseorang yang sangat dicintai Ouma Shu. Sosok perempuan yang berambut putih panjang ini memiliki watak yang lemah lembut dan bisa di bilang "emotionless". Ia juga sangat mencintai Ouma Shu bahkan mengorbankan hidupnya demi kehidupan Ouma Shu di akhir cerita.



Lihat juga Sword Art Online

Anime Terbaik

Guilty Crown

2 comments: